Sunday 8 June 2014

Tengku R.A.G

Penilaian Teks Anekdot

Setelah melihat dan memperhatikan dari film Malam Minggu Miko yang berjudul “Hipnotis Vania” kelengkapannya sudah lengkap mulai dari judul sampai koda.Film tersebut baik ditonton untuk mengambil hal positif dari film itu yang diibaratkan seperti pemerintah-pemerintah yang mempengaruhi dengan janji-janji palsu.Berikut struktur isi anekdot,yang pertama yaitu Judul nya adalah Hipnotis Vania. Kemudian ada Abstrak mulai Dari pertama Ryan pergi ke ATM sampai vania dan Miko di restaurant. Dilanjutkan oleh Orientasi Menurut saya dari adegan Vania dan Miko memesan makanan sampai vania memesan makanan sampai Vania meminta kepada si Miko untuk membeli tas mahal seharga 4 juta dan hendak membayar makanan. Dan selanjutnya memasuki Krisis Mulai dari adegan si Pelayan memberikan bill kepada Miko sampai dengan Miko ingin mengambil uang di ATM. Selanjutnya ada Reaksi Dari adegan si Miko di tepuk oleh Tukang Hipnotis dan si Miko menepuk balik dan akhirnya si Tukang Hipnotis kembali ke rumahnya. Dan terakhir ada Koda Ketika Miko sampai dirumah dan Miko melihat temannya sedang duduk melamun dan Miko berbicara” si Vania tinggalin gua karena duit gua gacukup jadinya gua ninggalin sepatu gua di restaurant”.

Kelebihan dari dalam film tersebut mempunyai struktur yang sudah lengkap mulai dari judul hingga koda yang banyak sekali mengandung unsure kelucuan.Kelucuan tersebut yakni saat si Ryan pergi ke ATM yang ingin mengambil uang dia sedang mengantri dan dia berkata” gua selalu menghargai privasi orang misalnya kalo diATM gua selalu tutup mata kalo orang di depan gua mau masukin pin dia”.si Ryan ga sadar kalo orang di depan nya sudah selesai tetapi si Ryan masih saja menutup mata.Kritikan dari film tersebut adalah bila diibaratkan dari film “Malam Minggu Miko” yang berjudul “Hipnotis Vania” seperti pemerintah-pemerintah yang mempengaruhi dengan janji-janji palsunya.

Menurut saya penilaian dalam film tersebut sudah baik karena sudah lengkap struktur anekdot dari judul hingga koda dan bagus di tonton untuk mengambil hal positif dari film tersebut.

19/02/2014

No comments:

Post a Comment