Tuesday 18 March 2014

Siti muhajaroh

Penilaian isi teks anekdot
Nama/Kelas: Siti muhajaroh/ X IIS-3


Hipnotis Vania
Menurut saya film yang berjudul Hipnotis Vania memiliki struktur yang lengkap yaitu, abraknya mulai dari permulaan sampai Miko dan Vania makan disebuah resto. Orientasinya mulai dari memesan makanan sampai Vania meminta dibelikan tas. Krisisnya, ketika pelayan resto memberikan tagihan tetapi uangnya tidak cukup dan Miko pergi ke ATM. Reaksinya, ketika miko bertemu tukang hipnotis sampai tukang hipnotis kembali pulang ke rumahnya. Koda, ketika moko sampai dirumah dan bertemu Ryan dan Mas Anca.
Menurut saya kelebihan dari teks ini adalah teks tersebut memiliki struktur yang lengkap seperti, abstraksi, orientasi, krisis, reaksi, koda. Kelucuan pada teks ini yaitu ketika adegan tukang hipnotis menepuk pundak Miko, lalu Miko menepuk balik ke pundak tukang hipnotis sehingga tukang hipnotis terhipnotis oleh miko. Teks tersebut memiliki kritikan. Kritikan tersebut yaitu mengacu kepada pemeritah atau pejabat yang hanya mengumbar janji, tetapi janji tersebut tidak ditepati.
Menurut saya, kualitas teks ini sudah baik. Dapat dilihat dari kelengkapan unsur-unsur teks tersebut, dan terdapat pula kelucuannya dan kritikan. Kelucuannya terdapat ketika Miko mendapati temannya Mas Anca dan Ryan sedang duduk berdua sambil memasang ekspresi melamun karena terhipnotis.



No comments:

Post a Comment