Tuesday 18 March 2014

mitha maulina.a

                                                                Nama : Mitha Maulina.A
                                                                Kelas : X IIS 3

KD.34
Menilai teks anekdot
Setelah melihat dan mempehatikan film "Hipnotis vania" dari malam minggu miko,menurut penilaian saya fim tersebut memiliki kelengkapan struktur anekdot dari judul sapai dengan koda. judul pada film tersebut singkat dan padat, hanya dengan menbaca judulnya saja kita dapat membayangkan seperti apa film tersebut. abstraksi, menurut saya abstraksinya bermulai dari permulaan film sampai dengan adegan miko dan vania makan di restoran. karena pada adegan tersebut adalah awal dari kejadian tersebut. orientasi pada film tersebut terdapat pada adegan saat miko dan vania memesan makanan pada pelayan restoran sampai dengan vania yang ingin di belikan sepatu. kenapa peristiwa tersebut orientasi, karna menurut saya peristiwa itu mendekati puncak dari film tersebut. sedangkan krisisnya adalah bermula dari miko yang ingin membayar makanan tetapi uang yang ada di dalam dompetnya tidak cukup, jadi dia pergi ke ATM lalu di bertemu dengan tukang hipnotis. peristiwa tersebut termasuk krisis karena merupakan puncak dari peristiwa yang terjadi. reaksi bermula dari saat miko bertemu dengan tukang hipnotis yang hendak menghipnotisnya. tapi miko menepuk pundak tukang hipnotis sehingga tukang hipnotis yang malah terhipnotis sampai dengan tukang hipnotis pulang kerumahnya. itu disebut reaksi karena diperistiwa itu merupakan reaksi dari krisis. koda yaitu dari saat miko sampai dirumah dan menemukan temannya ryan dan mas anca sedang duduk dibangku sambil melamun. disebut koda karna itu merupakan penutup dari film tersebut.
        Dalam film tersebut, ada kelebihan juga kekurangan. Kelebihannya berupa kelucuan, menurut saya didalam peristiwa tersebut mengandung kelucuan salah satunya adalah adegan pada saat miko hendak mengambil uang di ATM karan uang yang dimilikinya tidak cukup untuk membayar makanan. terus di ATM dia bertemu tukang hipnotis yang hendak menghipnotisnya tapi miko malah menepuk pundak tukang hipnotis hingga tukang hipnotis yang terkena hipnotis.sedangkan kritikannya ialah bila kejadian tersebut di ibaratkan dalam kehidupan sehari-hari maka kejadian tersebut sama dengan para pemerintah yang mempengaruhi masyarakat dengan janji-janji palasu tanpa adanya bukti. Kelebihan dalam film tersebut adalah struktur-strukturnya lengkap dari judul hingga koda, film itu mengandung banyak kelucuan dan juga kritikan sedangkan kekurangannya menurut saya tidak ada, karena film tersebut memiliki kelebihan- kelebihan seperti yang telah disebutkan tadi.

        Penilaian saya terhadap film “Hipnotis Vania” yaitu termasuk dalam kategori baik. Karena dalam film tersebut memiliki struktur anekdot yang lengkap, mengandung banyak kelucuan, cukup mudah dipahami dan masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya. 

No comments:

Post a Comment