Saturday 26 April 2014

Iip Khuzaipah

Saya Datang

Pada zaman Dinasti song,ada seorangpencuri yang terkenal dengan panggilan 'Saya Datang' di Hangzhou. Setiap dia mencuri,dia tidak meninggalkan jejak apa pun kecuali nama julukannya di dinding rumah korbannya. Penduduk kota kesal karena rumaj mereka sering di masukinya. Pencarian di laksanakan dan akhirnya orang tersebut berhasil tertangkap dan di bawa menghadap hakim kota Praja.
Hakim pun bertanyapada polisi,lalu tersangka pun menyangkal tuduhan polisi , tetapi polisi tetap bersikukuh. Menuduh tersangka itu sebagai pencuri. Meski pun tidak ada bukti,tersangka itu tetap di tahan sambil menunggupemeriksaan lebih lanjut. Si tersangka bertemu dengan penjaga penjara lalu penjaga penjara itu meminta uang tetapi si tersangka itu tidak mempunyai uang,akhirnya si tersangka itu meminta izin untuk mengambil uang. Si penjaga penjara pin memberi izin , beberapa hari kemudian si tersangka itu kembali dan memberikan uang kepada penjaga penjara melalui atap rumah.
Pada hari itu juga beberapa keluarga melaporkan pencurian pada malam sebelumnya. Di dinding tiap rumah ada tulisan ' 'Saya Datang' ketika hakim mendengar hal ini,dia memerintahkan agar orang itu segera di bebaskan karena menurut hakim orang itu tidak bersalah

06/04/2014

No comments:

Post a Comment